Monday, December 25, 2017

[ BLOG CHALLENGE ] Day 4 : Your Dream Job


Annyeong! Udah 3 hari Tasya gak megang komputer bikos masih berkutat dengan Hp mengurus Olshop kesayangan. Nah, karena sudah beres beberes Olshop nya, sekarang Tasya akan melanjutkan Blog Challenge yang sempat tertunda XD Yaudah yukk



YOUR DREAM JOB


Ini yang aku takut juga, masalahnya aku gak pengen Kerja. Karena sering dapet Broadcast dari Tere liye sama Ayah yang isinya "Jangan pernah jadi Pegawai. Jadilah orang yang memberi gaji ke Pegawai" Dan intinya, pokoknya aku belum punya pandangan mau kerja apa dan ntar jadi apa. Yang penting sekarang aku lakuin asal itu baik dan lihat sendiri hasilnya, makanya itu aku Homeschooling. Agak susah juga bicara tentang kaya gini karena tangan sudah mulai tidak bisa diajak kompromi XD


Contoh Broadcast from Tere Liye



*MERDEKA

Adik2 remaja sekalian, jika kalian masih bercita-cita jadi PNS, biar besok2 hidup terjamin sampai tua, maka itu cita-cita generasi luama sekali, orang tua kita dulu, SMA angkatan 70-80 mungkin masih begitu. Jika kalian bercita-cita jadi karyawan BUMN, biar gaji bagus, pensiun ada, besar pula, maka itu juga generasi lama, paman-paman, tante-tante kita dulu, SMA angkatan 90-an, itu cita-citanya. Jika kalian bercita-cita jadi karyawan multi nasional company, perusahaan swasta besar, biar bisa tugas di LN, tunjangan dollar, itu juga cita-cita kakak-kakak kita dulu, yang SMA angkatan 2000-an.

Kalian adalah generasi berbeda. Kalian adalah yang SMP, SMA, atau kuliah di tahun 2010 ke atas. Seharusnya kalian tidak bercita-cita seperti itu lagi. Kalian adalah warga negara dunia, tersambung dengan seluruh sudut dunia. Apa cita-cita kalian? Jadilah pekerja kreatif, wiraswasta, profesi pekerjaan bebas, dan pekerjaan2 yang menakjubkan lainnya. Kalian menonton film seperti Iron Man, Avengers, Minion, maka besok2 giliran film kalian yang ditonton orang. Kalian jadi konsumen Burger King, KFC, dll, maka besok2 giliran orang lain yang jadi konsumen franchise milik kalian. Hari ini kalian memakai baju, pakaian buatan orang lain, besok2 giliran orang lain yg pakai baju kalian. Hari ini kalian berobat ke rumah sakit, besok2 giliran orang yang berobat di klinik dengan sistem dan cara berbeda milik kalian.Itulah dunia kalian. Masa depan. Jangan mau hanya jadi pengikut, follower, tapi berdiri di depan, giliran orang lain yang mengikuti dan mendengarkan trend yg kita buat. Maka saat itu tiba, kita bisa benar2 bilang: Merdeka!!

Ayolah, lupakan sejenak bekerja jadi PNS, karyawan BUMN, atau karyawan swasta, masuk pagi, pulang malam. 30-40 tahun bekerja, pensiun. Itu sudah terlalu banyak orang yang melakukannya, masa’ kita akan ikut jalan serupa, saatnya kalian memulai jalan berbeda. Jangan takut dengan kegagalan, jangan takut dengan tidak punya pekerjaan, menganggur, dll, dll. Sepanjang kita memang sungguh2, tahan banting, kita bisa menjadi yang terbaik di bidang yg kita geluti. 

Setinggi apapun jabatan kalian, jika masih PNS, karyawan BUMN, karyawan swasta, maka sejatinya tetap saja suruhan orang lain. Punya atasan, dan hidup kita laksana siklus dari bulan ke bulan, gajian ke gajian. Asyik duduk di belakang meja, lamat-lamat menatap media sosial, komen ini, komen itu, dan sebagainya, dan sebagainya. Tapi tetap saja begitu-begitu saja hidup kita. Tidak, adik-adik sekalian, hidup kalian bisa lebih berwarna. Kalian bisa jadi apa saja. Jangan buat sempit cita-cita, mimpi-mimpi kalian. Generasi kalian seharusnya tidak terikat waktu, tidak korupsi waktu, sebaliknya, kalian bebas dan fleksibel menentukan jam kerja sendiri.

Yakinlah, besok lusa, karya kalian akan menaklukkan kota-kota jauh, bahkan negara-negara jauh. Besok lusa, profesi kalian akan memiliki reputasi hingga pulau-pulau seberang, benua-benua luar. Kalian bukan lagi generasi yang bahkan naik pesawat saja mahal dan susah. Atau mau berkirim kabar harus memakai telegram dan pager. Sambutlah masa depan kalian yang gemilang. Jadilah pekerja kreatif, wiraswasta, profesi2 penuh passion dan suka-cita. Itulah panggilan generasi kalian. Dan saat kalian bisa menggapainya, kalian bisa berteriak sekencang mungkin: Merdeka! Karena hidup kalian sungguh sudah merdeka. 

Mulailah dari sekarang, remaja. Cari hobi dan aktivitas bermanfaat. Tekuni. Besok-besok kalian menjadi master di bidang tersebut. Maka kita tidak lagi bicara tentang besok pagi2 berangkat kerja, sore2 pulang nanti macet, aduh, besok sudah Senin lagi, melainkan bicara: besok saya akan menginspirasi siapa, nanti sore saya akan mengubah apa, dan besok Senin saya akan meluncurkan karya apa lagi. Demikian.

Merdeka!


*Tere Liye

Keren kan? Tasya aja Takjub kok^^ 



ENGLISH VERS.



*INDEPENDENT



Younger siblings, if you still aspire to be a civil servant, let tomorrow life guaranteed to old, then it is ideals of the first generation once, our parents first, high school class 70-80 may still be so. If you aspire to be a BUMN employee, let good salary, retire there, great too, then it is also the old generation, uncles, our aunts, high school 90's, that's the goal. If you aspire to be a multi-national company employee, a large private company, let the task at LN, dollar allowance, it is also the aspiration of our older brother, the high school of the 2000s.



You are a different generation. You are the junior high school, high school, or college in 2010 and above. You should not aspire like that anymore. You are a citizen of the world, connected to all corners of the world. What are your goals? Be creative workers, entrepreneurs, free-occupation professions, and other amazing jobs. You watch movies like Iron Man, Avengers, Minion, then tomorrow's the turn of your movie that people watch. You are a Burger King consumer, KFC, etc., then tomorrow turns others who become consumers of your franchise. Today you are wearing clothes, clothes made by others, tomorrow's the turn of others who wear your clothes. Today you go to the hospital, tomorrow turn the people who treated in the clinic with your system and different ways.
That's your world. Future. Do not want to just be a follower, follower, but standing in front, turn others who follow and listen to the trends we make. Then when it arrives, we can really say: Merdeka !!

Come on, forget for a moment to work so civil servants, state employees, or private employees, go in the morning, come home tonight. 30-40 years working, retired. That's too many people doing it, 'we'll follow a similar path, it's time you started a different path. Do not be afraid of failure, do not be afraid of not having a job, unemployment, etc., etc. As long as we are really, resilient, we can be the best in the field that we wrestled.

No matter how high your position, if still a civil servant, a BUMN employee, a private employee, then in truth still the messenger of others. Have a boss, and our life is like a month-by-month cycle, paycheck. Cool sitting behind the desk, looking at social media, this comment, the comment, and so forth, and so on. But still so-so our lives. No, brothers and sisters, your life can be more colorful. You can be anything. Do not make narrow ideals, your dreams. Your generation should not be time bound, not time corruption, on the contrary, you are free and flexible to set your own hours.

Rest assured, tomorrow the day after, your work will conquer distant cities, even distant countries. The day after tomorrow, your profession will have a reputation to the outer islands, the outer continents. You are no longer a generation that even a plane is expensive and difficult. Or want to send news must use telegram and pager. Welcome your glorious future. Be creative workers, entrepreneurs, passionate and joyful professions. That's what your generation calls. And when you can reach it, you can shout as fast as you can: Merdeka! Because your life is already free.

Start from now, teenagers. Find useful hobbies and activities. Tekuni. Tomorrow tomorrow you become a master in that field. So we will not talk about tomorrow morning go to work, the afternoon will be jammed, oh, tomorrow is Monday again, but talk: tomorrow I will inspire who, later in the afternoon I will change what, and tomorrow Monday I will launch any more work. Thereby.

Independent!

* Tere Liye

Oke, jadi disini Tasya gak perlu jelasin panjang lebar bikos semuanya sudah ada di Broadcast diatas.. Selamat bermimpi semuanya, Fighting!







5 Commentator(s):

  1. Semoga yang disemogakan tersemogakan ya Sya~

    ReplyDelete
  2. Amin... Ya kakak juga berfikiran yang sama. Mau jadi boss yg mempekerjakan pegawai. Tapi masalahnya gak tahu mau buka lapangan kerja apa :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. Aku masih lama untuk memikirkan itu :v

      Delete

Feel Free to Leaved Comments here?
Maybe your words can Defines you!~
Language : English, Indonesia, Malaysia

 

THE LAST GALAXY Template by Ipietoon Cute Blog Design