Friday, July 27, 2018

MY SKIN AND THE PROBLEM [ ON REVISI ]


"Waaaah, Tasya item ya sekarang! Suka deeh hihihiii.." WTH seneng diatas penderitaan orang gini dund rasanya :" Setelah 3 minggu full tiap hari keluar, gak jarang dong sekarang kalo ketemu orang "Eh ko iteman" "Cie udah ga kaya mochi" what theeee... Rasanya ingin berkata kasar saja ku kalo beginiii T-T DANNNNNNNN parahnya lagi aku baru aja sadar kalo selama ini keluar gapernah yang namanya pake Sunscreen. Oq saia terbang dibilang makin hitam, diriku lelah, it's tiring :))))



My Skin


Jadi di post-an kali ini, aku cuma mau sekedar sharing aja, biar kalian gak kena juga. Atau sekedar tahu juga boleh kok wgwg, jujur ini kadang aib buat dirikuu, tetapi aku butuh buat menceritakan juga biar barangkali nanti ada orang yang pernah satu kejadian kaya aku PFFTTTTT

btw kulit aku itu kombinasi, berminyak, kering dan sensitif. Banyak banget ya skincare yang dulu sering aku pakein dan waw malah muncul bruntusan banyak banget. Kalo pake sabun muka yang salah bakal kering, kalo pake cream yang salah bakal memerah kalau pake masker yang ber-alkohol iritasi. kalau kena ac jadi super dry omaigat :"")

Dannn.. Wajar banget kalo aku misal beli skincare tahu tahu nganggur gitu aja. soalnya dulu aku sama sekali belom tahu menahu ttg sifat kulit gituu aku cuma pake pake skincare punya kakak dan alhasil kelas 3 muka aku udah bruntusan :)

Buat aku sendiri, aku cuma pake skincare yang simpel pake banget :) Sekalipun aku coba coba pake punya kakak itupun ga cocok juga:( Karena yang mukanya sensitif hanya aku di keluarga, jadi yang pengeluarannya paling banyak buat beginian selalu aku :)

Jujur aku jadi perhatiin kesehatan kulit wajah itu saat kelas 6 dan itupun gak rajin dan rutin. itupun cuma pake sabun herbal + susu yang emang aku beli buat muka aja.

Setelah coba coba, aku akhirnya kaya tahu gitu, brand yang gak cocok buat aku. Dan aku udah coba 2× tetep selalu gak cocok walaupun beda jenis kulit.

Setelah mulai smp juga gapake Make Up sih, rutin skincare aja gapernah. Kalo inget lakuin kalo engga lupakan. Simply d0ode ;)

Btw aku anti banget sama yang namanya produk ber-Fragrance dan Alcohol detec. Padahal hampir semua produk kecantikan ada parfum dan alkohol juga. Aku gak cocok sama produk yang terlalu matte dan kering begitu diaplikasikan. aku lebih suka yang agak lembab gituuu walau ntar gampang banget merah2.

Dan ini masalah yang aku perhatiin mulai muncul belakangan ini gegara aku mulai pake pake produk skincare dari brand lain juga buat coba coba. (skrg gabisa lgi ih kzl)


  • Tidak Kuat Panas
Selalu. Walaupun muka sudah penuh dengan sunscreen sampai tampak tebal dan seperti badut tapi tetap saja pada akhirnya akan berkeringat dan muka akan memerah sambil rada hitam (mateng) dan itu terjadi di setiap waktu. sempet dibilang alay, tapi gimana lagi woe kalo dibiarin bisa iritasi juga :")

  • Pilih pilih dan rewel
Iya, sampai sekarang aku pakai Cleansing Foam dari Nature Republic pun terkadang malah bikin kulit aku kering, kadang kadang bikin seger dan ringan. Sampai aku udah coba semua dari Pond's, Fair & Lovely, Garnier, Citra (sebelum kenal kulit sensitif) dan sekarang pake Moko Moko dan Himalaya pun yang paling bagus menurut aku cuma Moko Moko.

Aku pake Shooting Gel Aloe Vera dari Natrep juga kadang bikin kulit aku keringggg banget, walau pas selesai dibilas ringan dan lembab gityyu. Jadi sekarang biar muka aku ga selalu lembab aku pakein Natrep Shooting Gel Aloe sambil ditabur bedak bayi muehehe. Lumayan bisa jaga kulit aku tetep lembab.

  • Sering Gatal Gatal
Ini disebabkan karena AC yang terlalu dingin, karena kebetulan aku di rumah full AC jadi harus pinter pinter jaga temperature juga. Bcoz aku gabisa tanpa AC, nanti malah bruntusan merah merah karena panas dan berkeringat.

Kadang gatal karena aku memakai produk yang gak sesuai misal Natrep ditambah moisture terus dikasih bedak, walaupun hasilnya enak di muka tetep aja gatel karena kulit aku rewel banget emang :")

  • Gampang Kering
Penyebab kulit aku kering itu :
  1. Kurang minum air putih
  2. Lupa cuci muka
  3. Jarang makan sayur dan buah
  4. Butuh Minyak Zaitun
  5. Kebanyakan kena AC
  6. Kurang tidur
  7. Salah pake Sabun/Skincare
  8. Butuh cuci muka lagi
Kalau misal salah satu dari list diatas ada yang kurang aku gatau, karena yang paling sering jadi penyebab kulit aku kering karena itu.

  • Kasar dan Bruntusan



Sebenernya sekarang udah engga sih wkwk, cuma itu dulu gara gara salah pake sabun dan aku belum tahu menahu ttg itu:(

Cuma berkat Minyak Zaitun sama Masker wajah yang aku pake sekarang udah muluzzzz lagi dunksss hehehee

Recommended banget masker homemade dari susu atau kopi, bisa buah buahan juga (kalo beli borosss ah wgwg)

  • Gampang Iritasi


Iritasi muka biasanya terjadi kalau aku pake skincare atau masker yang salah, atau memang berisikan bahan berbahaya, atau memang itu bukan untuk kulit sensitif.

Iritasi muka pertama kali gara gara pakai Pond's Facial Foam, pas itu kelas 4 dan muka aku tiba tiba bruntusan dan merah merah gitu. Akhirnya aku ga make sabun itu lagi sambil tiap hari dipakein sabun bayi dan alhamdulillah bisa sembuh wgwg

baru aja 2 hari yang lalu aku kena Iritasi lagi, disebabkan aku gak terima dikatain item, terus siangnya sibuk gugling buat cari masker yang ampuh bikin putih hm hmm. Dan akhirnya ketemu, masker putih telur, hasil search di Youtube. Sempet lihat bahaya-nya juga sih, gaboleh dipake setiap hari dan berbahaya juga kalo sering2 dipake.

Namun diri ini sepertinya bandel sekali, mencari mati dengan make maskernya 2 kali dalam sehari. Sebelumnya aku mikir "alah gapapa lah, toh cuma masker telur doang" dan akhirnya saat selesai dibilas dan kembali bercermin

Taraaaaa!

Muka memerah dengan rasa gatal banget.

Terpampang jelas.
Didepan aku :)


WHATTTTTTT

Dan seketika aku panik banget, tapi panik kalem bukan panik teriak teriak kejer2 yaaa haha, aku buru buru cuci muka terus pake micellar water dan night cream (bego banget emang)

Ternyataa makin perih dan gatel juga, buru buru aku cari di Youtoube dan Gotahu  cara mengatasinya, dan akhirnya ketemu. Namun karena aku ini simple banget anaknya, jadi aku males banget suru ribet2 akhirnya aku pakein Minyak Zaitun.

And alhamdulillah setelah sejam kemudian sudah hilang muehehehe

Cukup pelajaran oq, jangan ditiru. Saia kapok :"""")



  • Sering Luka



Sebenarnya kalau kulit luka di aku itu biasa sih, cumaaa biasanya malah jadi gatal dan gak nyaman gityuuu. Kalo misal kulit luka gara gara mencetin jerawat sama garuk garuk muka aku biasanya make Minyak Zaitun yang Extra Virgin muehehe. Ampuh banget ;))

Kemarin saat di Super Indo nemu Pimple Remover. Sebelumnya pernah sih lihat temen pake ini, tapi belum pernah make. Kebetulan muka aku suka muncul jerawat batu hehe, aslinya gak berguna sih, jarang jerawatan. Tapi suka sajja memencet mencet jerawat fhufhufhuuu

Hari ini iseng2 make ini dan alhasil muka aing bentol 2 karena jerawat :)) Selain bentol kulitku juga lecet :")

Tapiiii....

Kayanya ini faktor karena aku baru pertama kali aja deh, jadi kayanya memang bisa diandalkan buat sebagian orang dan sebagian lagi tidak

Hehe, gatau ah dark


Sebenernya masih banyak, tapi kayaknya lebih baik diam saja :")
btw, yang ngerasa kulitnya kurang putih, atau memang ga sehat gitu aku saranin buat make masker yang dari putih telur

CUMAAAAAAAA

Be careful buat yang kulitnya Sensitif. Jangan dipake tiap hari lahh wkw


Oq sampai jumpa di postingan selanjutnya besokkkk!! ❤

5 Commentator(s):

  1. Minyak zaitun juga bagus toh...
    Sayangnya kulitku alergi dengan minyak itu T_T pernah kupake buat lembabin kulit kakiku yang kering banget dan hasilnya malah gatel-gatel nggak keruan terus aku timpain handbody aja (nggak papa, kamu bukan satu-satunya yang ogeb, hehe :"D). Muka juga udah dua kali gatel-gatel :""

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaanih, ya beda cerita kalo udah ga cocok kan:((

      Aisha bisa pake sabun bayi aja kalo misal belum berani pake sabun facial foam aneh aneh, aku aja sekarang pake sabun bayi soalnya masih takut iritasi lagiii wkwk

      Kulit kaki kering dikasih handbody bisa kok, beneran aku juga bisaaaa :*

      Delete
    2. oh... gitu ya~
      makasih sarannya :)

      Delete
  2. Hmmm..I'm so pity on you...you need to use a product that matches with ur face and paling penting jgn guna produk yg berbagai...

    ReplyDelete
  3. Iya yah,,, aku juga kurang minum air putih. T_T

    ReplyDelete

Hey let's make a discuss below! I'm sure you know how to respect people's page, no harsh and mature content. thank you babies!

 

the goddamn blessings Template by Ipietoon Cute Blog Design